Senin, 16 Mei 2011

HIDUP BARU... TARGET BARU


hahahaha... Alhamdulillahirabbil alamin... Barakallah... gue LULUS hahahahaha, entah ungkapan apa lagi yang mesti gue ungkapin selain mengucap rasa syukur dan terima kasih + corat-caret baju seragam hahahaha, itu hanya sebagian kecil, ..
okeh.. basa dan basi sampai benar-benar tak bisa dinikmati cukup sampai disini..

______

 Tanggal 16 Mei 2011 pukul 17.00 waktu indonesia timur, alias PAPUA detilenya di Jayapura.. Papa keluar dengan tampang datar, dan mengantongi amplop putih yang di lipat, memicingkan mata dengan ekspresi heran.. Bahwa penampilan yang tadi rapi, dan kinclong... tiba-tiba jadi kayak baju yang penuh dengan coretan..
 Gue: Pa... lulus??? (ketawa ketiwi nggak ada dosa )
 papa : hah? yoi.. hehehe, kok bajumu kotor??
 Gue : dicoret pa, hehe boleh yak...??
 Papa : hmmm, oke.. tapi nanti sebelum magrib udah sampe rumah ya.. jangan jalan-jalan...
 Gue : oke .. baiQ hahahaha

 wekks, kirain bakal dipecat jadi anak, ahaha si Papa emang baik hehe. Alhamdulillah tadi gue bener-bener lulus, dengan nilai yang Alhamdulillah ajib-ajib, hahaha yah walaupun nggak sejaya semester lalu, bisa masuk ampe 2 ato 3 besar, tapi yah... nggak ada yang perlu disesali, karena gue inget kata seorang kakak, nilai di dunia ini bukan sesuatu yang penting.. jika nggak diimbangi skill hehehe, so.... biarlah, yang penting itu nilai bisa menunjang gue lebih dari cukup untuk berkelut di dunia perkuliahan kelak .. Amin.

 Sebelum, Papa keluar gerbang, gue udah bertekat untuk nggak corat-coret dulu, sebelum tau, gue lulus apa nggak, eh si temen-temen pada usil, ngasih titik-titik di baju, dasar usil. Ya sudah, gue tau gue segitu kerennya sampai mau nyoret baju, gue ( gue harap jangan ada yang muntah, ouuhhh)... dengan modal tas, tanpa alat-alat corat coret, gue bentangin tangan, dan di serbu segerombolan, pembawa piloks dan spidol,
 "til, boleh coret keredungmu ya??"... tanya seorang teman..
 " hmm.. yah, boleh lah.. lagi pula ni kerudung temen gue tiga tahun, jadi nggak ada salahnya kalian nyoret juga.."
 " hehehe... oke deh, eh.. kamu bakal buang baju ini...??"
 " geblek, mana mungkin.... bila perlu aku cuci, setrika, dan bawa pergi nanti... hahahah"
  dia tersenyum, dan meluk gue, dan gue pun tersenyum.. ^__^

Dan terjadilah corat coret secara binal disitu.Mungkin dimata orang corat coret terlalu apaaa gitu.... hahahaha, gue nggak perduli, persetan dengan mereka semua, ajang ini bener-bener buat gue jadi lebih berani berbicara dengan teman SMP gue, yang sejak smester 2 kelas 1 udah nggak saling bicara, dan jadi seperti dahulu kala.... gue jadi dapat tanda tangannya, pesan kesannya dia, dan tentu senyumnya dia yang nggak pernah gue lihat sehari-hari....

 Gue cuma menyayangkan orang-orang yang menganggap rendah corat-coret, walau kata gue persetan dengan pendapat mereka.. tapi, ada aja yang ngebuat mata gue pedes, ckckckck, yang jelas bukan orang tua gue, karena mereka mikir, anak paling pinter aja orangtuanya ngasih kebebasan yang cukup tanpa terlalu bebas... masa anak yg biasa-biasa aja kayak gue mau di kekang-kekang, brutal entar jadinya hahaha.. nggak ding.. sesungguhnya mereka nggak pernah muda dan nggak tau maknanya, dan bla..bla..bla..huahahahaha

Sadar nggak sadar, gue udah mikir dari pertama kali masuk SMA, ni gerbang terakhir gue bakalan masuk dunia orang dewasa, mikir ampe dodol .. harus gimana kelaknya, dan sekaranglah segala penghujung itu terkuak... banyak temen gue yang langsung ngerasa " YEAHHH..... BEBAS", .. padahal "SALAH" kita akan masuk, atau mungkin udah bakalan ngerasa lingkaran penderitaan yang nggak bakal brujung sampe hari kiamat tiba.. entah yang mau lanjut perguruan tinggi, yang bakal nganggur, ato kerja... kawin atau apa sajalah...., dunia orang dewasa nggak bisa di tolak, walau nggak mau... beragam macam masalah dan ujian datang silih berganti..... khususnya gue yang bakalan hidup jauh dari keluarga.

 Gue nekat, waktu itu ditanyai orang tua, mau ngelanjutin sekolah dimana... gue nyeletuk aja tanpa mikir " ke Jawa" jawab gue polos (huekk), orang tua sampe saat itu ngedukung sebaik-baiknya, dan gue pun merasa sangat .. benar-benar... harus kesana. Dulu gue nggak mikir konsekuensi dan bla-blanya.... saat-saat udah lulus ini, baru.. si mama khawatir, gue anak cewek..ngurus diri?? masih dipertanyakan, takut nggak bisa makan, dan masih dalam masa pengobatan (iyee.. gue penyakitan.. :(  ) , dan segala macam bentuk kekhawatiran seorang ibu, yah taulah... secara, yang nemenin dia 3 tahun tanpa alpa cuma gue seorang, saat mas bro gue kuliah di manokwari, yg notabene pulangnya kadang setaun skali, paling juga seminggu dirumah.. si adek yang deket , milih pondokan sekolahnya, yag baliknya sebulan sekali...

 kalo, papa lain cerita... dia ngedukung habis-habisan, sehingga tiap hari dia ngontrol kebiasaan gue harus diubah, harus bener-bener seperti orang yg sedang sendiri... berangkat sekolah emang diantarin, tapi pulangnya, jalan kaki atau, naik taxi... dulu SMP ngasih duitnya per hari... tapi pas SMA, di kasih tiap bulan, gue yang dari sononya sama orang tua aja jaim minta duit,jadi,, gue ngandalin ingatan mama papa gue.padahal si emak lupa ngasih jajan bulanan, tapi gue nahan diri aja, berharap ni ortu sadar.. gue nggak mau dicap tukang minta-minta... atau mungkin mereka mau gue belajar hemat.. gitu pikir gue, dan kejadian, hampir 2 bulan nggak di kasih pesangon... ajigileee... gue cuma nebeng sana sini, kalo temen jajan, pulang harus jalan kaki, belum lagi duit fotokopian dan segalanya....

 Penantian pun terjawab sudah, kita bertiga shalat Maghrib-Isya berjamaah dirumah, ba'da isyanya abis do'a... mama membuka perbincangan, dengan menanyakan uang jajan gue.. dan tidak sesuai keinginan, nanyanya tanpa dosa..
 " lho.. til, bulan ini mama udah kasih uang blom??" Nayanya bingung gitu..
 " Blom... 2 bulan nih ma" jawab gue kesel...
 " Ehhh.. lama banget, makan apa kamu diskolah.. trus pulang pake apa??".. tanyanya nggak serius, sambil ngelihat kuku-kukunya yang abis diwarnai pake pacar muslim..
 " nggak jajan lah ma... jalan kaki pula"...
 ".hah?? kamu hebat banget....bisa tahan, mama aja bisa pusing tuh"...
ckckckckck, gue anak lo bukan siehh -___-, jadi bingung gue.... malah di banggain., kaget gue punya orang tua kayak gini. Tapi setelah itu si mama minta tolong di ingatin, karena dia nggak mau gue gitu lagi...hah........... gue jadi ngerasa berdosa.. hikss...

 Kalo nginget-nginget yang kayak gitu, kadang gue mikir... bener nggak tuh sikap, yang sekalinya uang habis, langsung telpon.. kirimin duit.. hah, kalo dipikir-pikir percuma gue sekolah jauh-jauh, dan universitas bagus-bagus,. hanya minta sedekah orangtua... gue nggak suka jadi tipe anak manja, yang cuma bisa menengadah tangan buat dapat duitnya.... mau jadi apaaaa??? ha....

 Akhirnya gue dapat solusi juga, mau nggak mau gue harus tetap merantau... terlalu banyak argumen teman tentang menjadi orang rantau, tentu saja argumen yang dasyat luar biasa... dan gue putusin, HARUS PERGI, DAN HARUS BELAJAR BANYAK... bukan cuma gue yang punya pikiran gila kayak gitu, tapi temen-temen gue juga...papa berani ngelepas gue...karena gue anaknya nekat, katanya... selalu  mikir segala sesuatunya bakalan baik-baik aja...dan gue bukan cewek yang cemen, beuhh dibilang gitu gue tambah PD aja..., banyak juga temen yang nggak ngedukung keluar, alasannya.. gue nggak ada keluarga di sana.. paling cuma sepupu, itupun cowok..., yah.. itulah teka-teki yang harus diselesaikan..

 Banyak target hidup yang pengen gue bangun kelak, yah walaupun kedengarannya muluk-muluk, dan nggak mungkin,, apalagi dengan ngelihat tampang gue yang sekarang ini... kayaknya nggak mungkin , menurut orang. hehehe, tau the law of attraction gak.... itu loh, hukum ketertarikan... gue cukup berikan cuplikan kalimat ajibnya, entar loe semua, entah nafsirkannya gimana.. " Pikirkan apa yang kamu inginkan, maka alam akan memberikannya" ... nggak susah dijelaskan.. tapi penjelasannya lumayan banyak, nanti post berikutnya aja hahaha....

 Setelah tau itu, pikiran gue semakin menjadi-jadi, sampe yang paling sintingpun ada.... gue aja nggak nyangka, kenapa sampai bisa mikir segila ini...., dan gue berharap.. Allah selalu ngebantu usaha gue.
 setelah tau hukum itu juga, gue baru sadar.. sebuah nilai diatas kertas cuma SAMPAH, gue berani bersumpah... ijazah gue yg dari TK hanya secarik kertas yang nggak berharga,,..(kalo ada yang tersinggung, nanti ajak gue debat, gue layanin.. serius).. huoooo

 Setelah di intip-intip, Jogja/ malang ( tempat tujuan gue kelak, insyaallah), peluang untuk memenuhi hasrat gila gue, sangat berpotensi kok, hahahaha.. segelintir appointment gue bentuk dengan temen-temen gue... "balik harus sukses ya.." bulu kuduk gue selalu berdiri kalo denger kata sukses...

Janji gue sama anak anak ini contohnya..

 "Til, aku mau kita ketemu nanti bukan di Indonesia..!!" katanya gitu.. dalem ati gue jawabnya candaan " Iye ntar, di papua nuginea wkwkwk" .. katanya dia mau jadi lawyer .. ceilleh,, keren pisan euy, amin dah,,,

"Til.. ketemu di harvard :D"... , " iye dah..." :D

  Kebanyakan tampang dokter hahahaha... obatin gue gratis yak... : D

Yah, gue selalu berdoa untuk kesuksesan kita semua....
 gak ada kesuksesan yang didapat dengan cuma-cuma.. semua butuh pengorbanan yang benar-benar spektakuler, untuk menunjang mimpi yang spektakuler... jadi nggak ada salahnya kita merangkak mulai sejak dini... dan berada di atas angin kelak..



salam GAS : Gabungan Anak Sukses : D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ngutip ^^

Kisah Sahabat