Rabu, 29 Juni 2011

ASLI!!!!KEJAM!!!



Hai guys... lama gak posting, jadi gagap gue mau bikin judul apaan. Wkwkwkwkwkwk

Well, sekedar info aja, gue udah hampir 3 mingguan di kota bunga, yang sukses nggak buat hati gue berbunga-bunga ( gak nyambung).
Mulai dari bentuk geografisnya, dan lingkungan kota Malang, selalu gue banding-bandingkan  dengan kota tempat gue ngedekep selama kurang lebih 11 tahun, yaitu MY LOVELY JAYAPURA.... lebay. Ugghhh... banyak banget deh, yang nggak pernah datang ke dua atau salah satu daerah ini aja bisa tau bedanya.

Perbedaan yang signifikan, tapi tetep aja masih ngeremehin JAYAPURA, hahaha padahal  JAYAPURA bisa jadi tambang emas. Perbedaannya antara lain: di Malang.. banyak banget gedung-gedung perusahaan, usahawan dan usahawati (lho??!) yang ngebuka lapangan kerja sendiri, dengan segala kemampuan mereka, yang notabene usahanya sama  semua, nggak ada pembeda, menurut pengamatan gue (ngasal.com).  Banyak Becak, Banyak orang yang masa bodo, Banyak kendaraan, Banyak copet, Banyak Pengamen, juga Banyak Gelandangan. Wah.... Indonesia kaya akan jenis manusia dari segala lapisan, aku takjub #dirajam.
Sedangkan di JAYAPURA, yang dikira masih HUTAN (udah nggak ah, itukan zaman dahulu kala), mulai banyak pembangunan, perusahan besar mulai berdiri, dan usaha-usaha lain, ya.. tapi nggak sebanyak di kota Jawa. Tetapi tidakkah kita dilahirkan untuk cerdas???? Aha.... berpikirlah, tempat seperti itu harusnya menjadi lahan tambang emas bagi mereka yang pikirannya terbuka, kayak gue #PREEEETTTT . Percayalah, nggak ada gembel, pengemis atau pengamen..... nggak ada beneran, swear, kalo nggak percaya cek aja... yang ada cuman pemulung.

Trus TIL, ngapain lu sekolah jauh-jauh?? Hahahaha.. pertanyaan kecil, karena gue ingin mentraining otak gue dengan anak-anak Jawa sini. Gue mau tunjukkin kita nggak sebego yang mereka kira (ini namanya udah nunnjukin kegeblekan total!!! parah). Gue pengen keluar, dengan menjadi orang sukses, dan mensukseskan tempat domisili tercinta gue.

Well, disini kehidupan kejam banget, sekejam-kejamnya kehidupan. Mudah-mudahan kehidupan nggak mengejamkan gue kelak. Amin. Dan gue nggak menjamin, mau dari anak baik sekalipun, kalo udah terjun ke pergaulan hidup disini, entah dia masih baik atau tidak, tapi yahhh... tergantung didikan emak bapaknya sih, kalo basicnya kuat insyaAllah, everything’s gonna be OK.
Gue, sekolah jauh aja baru sekarang gue mikir, “ngapain gue sekolah jauh-jauh?” pertanyaan yang muncul dari keadaan yang muncul disekitar gue. Sempet gue mnyesali perbuatan gue, yang milih mau sekolah jauh, karena sekolah jauh terlalu banyak dosa gue mamen..., Gue takut gue menjadi seseorang yang egois ketika gue jauh dari orang tua, karena kita butuh apa-apa. Rasanya hati gue terrenyuh saat gue minta uang buat beli keperluan gue. Saat itu sempat terpikirkan, tetapi.. eh.. tetapi, berhubung gue orang yang keren dan mamen (nggak nyambung!!), sampai saat ini gue mau berpikir, bisnis apa yang kira-kira bakal bisa gue geluti, supaya gue bisa mendapatkan DUITTTT!!! 

Yeahhh...

Jangan salah sangaka agan-agan, hidup kita ini, gue khususnya nggak diperuntukkan mencari uang tanpa mengingat kuasa Allah ta’ala, tetapi, kita butuh uang untuk mencapai ridho sang maha kuasa. Dan sekarang gue mau ngusahain itu, disamping nggak ngerepotin orang tua, juga gue bisa mandiri. Gue kagum sama temen-temen kenalan gue, yang bisa hidup tanpa belas kasih orang tua yang dikenal sebagai “DUIT” itu, dengan lingkungan yang mungkin lebih kejam dibanding gue, bahkan mereka kadang ngirimin duit balik sama orang tua mereka.
Gue pun ingin mencoba, dengan segala keterbatasan gue, yang otaknya pas-pasan, dan nyali segede partikel debu. Apapun itu. Karena... sungguh, baru gue ngerasain betapa nggak enaknya memohon sama kedua orangtua, betapa bersalahnya gue ketika gue menjadi orang yang egois, dan mnjadikan mereka sebuah alasan dengan mengatas namakan tidak mau terjerumus ke dunia kejam pergaulan.INIKAH YANG NAMANYA MAHASISWA. Lebay ah, gue masih calon kok hahahahaha :p
Tetapi sampai sekarang, gue masih terisolasi dengan yang namanya pengetahuan geografis kota Malang, ckckck, dan gue mesti membangun jaringan yang kuat, dengan cara ngelatih nyali gue.
Sekarang baru keraknya aja yang gue rasain. Gue bakalan ngerasain seperti mahasiswa-mahasiswa umumnya, yang kadang nggak makan 2 hari, atau nggak tidur berhari-hari. Begitu istimewanya jadi mahasiswa ckckckckckck, namanya juga mahasiswa ya nggak??
Mudah-mudahan niat baik gue di kabulin, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ngutip ^^

Kisah Sahabat